top of page

Tips Membangun Personal Branding

Updated: Dec 9, 2021


Personal branding adalah proses pembentukan persepsi masyarakat atau publik terhadap aspek yang dimiliki seseorang. Aspek ini meliputi kepribadian, kemampuan, nilai, serta persepsi positif yang ditimbulkan atau ada dalam diri individu.

Seberapa Penting Membangun Personal Branding bagi kamu?

Tentu saja itu sangat penting, dimana akan menjadi aset bagi kamu untuk meraih keberhasilan.


Cara kamu membangun Personal Branding kamu


1. Kenali Diri sendiri

Kenali diri kamu seperti apa Kelebihan kamy, motivasi apa yang membuatmu semagat untuk melakukan sesuatu, dalam menciptakan personal branding, menjadi diri sendiri dalam versi terbaik adalah hal yang penting. Upayakan agar kamu memaksimalkan potensi tanpa harus menjadi versi berbeda dari diri kamu, terus belajar akan hal baru


2. Membangun Jaringan


jaringan atau networking sangat penting dalam membantu untuk mengembangkan personal brand kamu dengan lengkapi profil media sosial, manfaatkan koneksi dalam jaringan yang sudah ada, ikut berbagai kegiatan dimedia sosial, mulailah dari LinkedIn dan perluas platform media sosial yang digunakan


3. Belajar akan hal baru


Manfaat ini sagat penting dimana kamu akan menambah atau memicu Ide Segar dan Kreativitas. Rasa bosan yang kamu rasakan cenderung membuatmu menjadi malas untuk berpikir, Lebih Mengenal Diri Sendiri dan Menemukan Passion dalam Diri,Meningkatkan Kemampuan (Skill), Mengatasi Rasa Takut.


Nah kamu sudah tau kan betapa pentingnya Membangun Personal Branding sejak sekarang, Tidak ada kata terlambat bagi mereka yang ingin mau berusaha.

kamu ingin tahu lebih lagi tentang membangun personal brand kamu kunjungi instagram @halolearn.


writer : Destri Ulina Malau


bottom of page